Bisnis Dahsyat tanpa modal

Dulu aku bingung apa sih fungsi Technorati? Menurutku menunya susah untuk dimengerti. Tetapi karena banyak sekali blogger yang memasang widget technorati di blognya maka aku jadi penasaran. Nah karena sekarang aku sudah ngerti dikit-dikit boleh dong dibagi ilmu barunya.


Fungsi technorati adalah sebagai directory blog yang ada di seluruh dunia. Siapa saja boleh mendaftarkan blognya ke technorati apapun bahasa yang digunakan di blognya. Dari pendaftaran, maka sesama member technorati dapat tahu tentang blog kamu dan mungkin berminat untuk berkunjung ke blog kamu. Jika dia merasa blog kamu bermanfaat bagi dia maka dia akan memberikan cap Favorite buat blog kamu. Dari sini blog kamu akan mendapat ranking, yaitu dari berapa banyak yang memfavoritkan dan berapa banyak blog yang memasang linknya ke blog kamu lewat technorati.

Di technorati, kamu bisa melakukan ping yaitu memberitahu ke robot technorati bahwa kamu sudah melakukan update di blog kamu.

Langkah-langkah mendaftar ke Technorati:
  • Buka halaman sign up lalu isikan nama, password dan email.
  • Claim blog yang kamu punya. Clik Claim a blog, ketikan alamatnya lalu klik Begin Claim
  • Ada 2 pilihan: Quick Claim dan Post Claim. kalau mau yang mudah, pilih aja Quick. Kamu akan diminta mengisikan blogger user id dan passwordnya. Setelah itu kamu akan diminta mengisikan deskripsi dan tag dari blog kamu. Tag boleh diisi apa saja kata kunci dari blog kamu.
  • Pilih salah satu dari 3 Favorites button yang tersedia, fungsinya adalah to Help your readers mark your blog as a favorite with these handy buttons! Nantinya kode html ini harus kamu copy paste ke template blogger kamu.
  • Klik Finish
  • dfd
Fungsi Widget

Ada banyak widget technorati yang bisa kamu pasang di blog kamu:

Widget favorite
(seperti yang dijelaskan di atas), jika kamu pasang di blog kamu, visitor yang senang dan merasa blog kamu bermanfaat dengan mudah dapat mengklik widget ini. Segera ranking kamu akan naik.
Contohnya seperti ini :
Add to Technorati Favorites

Rank Widget
Metode ini dapat simak di Kursus Blog

Berapa harga blog kamu?
Bisa disimak di Business Opportunity Blog

Technorati Authority Widget
Cek di sini cararanya.


= = =
Artikel ini bermanfaat buat kamu? Mau dong beri saya satu voting, klik button ini untuk menyatakan bahwa kamu menyukai postingan saya:

Add to Technorati Favorites

0 komentar