Bisnis Dahsyat tanpa modal

Suatu artikel yang dirasa bermanfaat atau memiliki nilai tambah biasanya akan mengundang apresiasi atau kritisi dari pembaca. Tak heran, pengunjung akan memposting komentarnya yang akan muncul di setiap bagian akhir dari artikel tersebut. Meskipun demikian, artikel yang tidak dikomentari bukan berarti artikel tersebut tidak menarik..bisa saja pembacanya kebetulan bukan tipe orang yang suka berkomentar..atau bisa juga bukan tipe pembaca yang suka meninggalkan jejak eek.

Komentar yang berupa apresiasi dapat menjadi daya tarik bagi pembaca lainnya, tentu saja ini bisa dimanfaatkan untuk menggiring pembaca lain ke artikel tersebut yang mungkin saja sudah terdorong ke older posting sehingga hampir tidak nampak di halaman home.

Bagaimana cara mengumpulkan semua komentar dan memasangnya di halaman home?

Caranya:
  1. Tambahkan lebih dahulu Page Element yang baru, caranya setelah login ke blog kamu kemudian klik Layout lalu di Page Elements klik Add a Page Element, setelah itu pilih HTML/Javascript.
  2. Di element baru itu paste kode ini:

    <script style="text/javascript" src="http://www.geocities.com/junjungpurba/Kode/recentcomments.txt"></script><script style="text/javascript">var numcomments = 5;var showcommentdate = true;var showposttitle = true;var numchars = 100;var standardstyling = true;</script><script src="http://paulawidiastuti.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments"></script>

  3. Ganti tulisan biru dengan alamat blog kamu kemudian Save.
  4. Pindahkan element tersebut dengan cara drag and drop ke tempat yang kamu suka lalu Save lagi.
  5. Coba lihat hasilnya dengan klik Preview.
  6. Contoh hasilnya bisa kamu lihat di bagian kanan dari blog ini.
referensi : Junjung Purba

3 komentar
  1. Anonim 7 Agustus 2008 pukul 01.09  

    thanks infonya...

    mo dicoba ah...

  2. Anonim 11 Agustus 2008 pukul 21.13  

    bagus, sudah dicoba dan sukses

  3. Andri Journal 29 September 2008 pukul 22.25  

    Halo...salam kenal...Widget-nya sudah aku pasang tuh...Makasih banyak ya... ^^